Wednesday, September 19, 2012

Alamat Kantor Batavia Air


(beberapa pesawat batavia air)
Alamat kantor Batavia Air, sebagai salah satu perusahaan jasa penerbangan dalam negeri (nasional), berada di lokasi yang sangat strategis karena berada di jantung kota Jakarta, yakni di Jakarta Pusat. Alamat lengkapnya yaitu di Jl. H. Ir. Juanda Raya no. 15, Jakarta Pusat. Alamat tersebut di atas merupakan alamat kantor pusatnya.

Batavia Air yang memiliki nama perusahaan resmi PT. Metro Batavia ini, hingga tulisan ini dimuat, mengoperasikan pesawat udara dengan jumlah yang lumayan banyak, yaitu kurang lebih sekitar 35 pesawat. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai jenis pesawat terbang, yaitu Airbus A330, Airbus A320, Airbus A321, Boeing 737-300, Boeing 737-400, dan Boeing 737-500. Kabar terbaru dari maskapai ini yaitu bahwa  sebagian saham milik perusahaan penerbangan ini secara resmi telah diakuisisi oleh perusahaan PT. Air Asia.

Sebagai sebuah perusahaan penerbangan yang mengoperasikan tidak sedikit armada pesawat terbang ini, maka Batavia Air memiliki bermacam fasilitas pendukung yang cukup memadai yang diantaranya seperti sekolah penerbang yang disediakan untuk mencetak para pilot, Batavia Training Center (BTC), serta hangar pesawat yang memiliki kantor di area Bandara Soekarno Hata. Berbagai fasilitas ini pun berada di lokasi berbeda sehingga alamat kantor juga berbeda. Namun setidaknya alamat kantor Batavia Air pusat yang telah disebutkan di atas dapat digunakan apabila rekan-rekan barangkali ingin melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, bahwa bagian teknik perawatan di hangar dikerjakan oleh Aero Teknik Angkasa (ATA) yang merupakan cabang atau anak perusahaan dari Batavia Air itu sendiri. Demikian sedikit informasi. Selamat berjuang dan berkarya !

Tapi sayangnya saat ini maskapai lokal ini tidak lagi beroperasi lantaran telah dinyatakan pailit oleh pihak pengadilan. Berdasarkan beberapa informasi yang saya peroleh, salah satu faktor pailitnya Batavia Air adalah tidak adanya orderan untuk mengangkut para jamaah haji padahal pihaknya telah membeli 2 unit pesawat berbadan lebar jenis Airbus A-330. Dengan demikian terpaksa lebih dari dua ribu karyawannya tidak dapat bekerja di perusahaan penerbangan itu lagi. Penulis sendiri pernah beberapa bulan bekerja di perusahaan Batavia Air ini, tepatnya di bagian tekniknya sehingga setidaknya tahu gambaran umum perusahaan tersebut.

Ringkasan
PT. Metro Batavia
Jl. H. Ir Juanda Raya no. 15
Jakarta Pusat
Telp. (021) 3864308




2 comments:

  1. aneh sekali perusahaan Batavia bisa pailit

    ReplyDelete
  2. ndak ada, bisa dicari di google image...salam kenal...

    ReplyDelete