Wednesday, September 19, 2012

Alamat Lion Air Jakarta




Alamat Lion Air Jakarta tepatnya berada di Lion Air Tower, Jalan Gajah Mada no 7. Gedung kantornya yang berwarna merah ini cukup besar dan megah bila dibandingkan dengan kantor pusat maskapai-maskapai yang lain. Luasnya area kantor pusat ini mencerminkan jati diri sebuah airline besar dengan jumlah armada pesawat yang dimiliki yang ternyata begitu banyak, yakni hingga ratusan.

Pesawat Boeing 737-900 ER Lion Air

Apa saja strategi yang dilakukan dalam dunia usaha, termasuk usaha jasa transportasi udara tidaklah jauh dari perhitungan keuntungan serta prospek ke depan dari bisnis tersebut. Salah satu pertimbangan adanya lokasi alamat kantor Lion Air Jakarta adalah untuk memudahkan sarana dan prasarana dimana Jakarta merupakan pusat pemerintahan dan ibu kota negara. Alasan pemilihan kantor pusat ini juga bisa dikaitkan dengan keberadaan bandara Internasional tersibuk di Jakarta, yakni bandara Soekarno Hatta. Maka tak heran kalau Lion Air memilih berlokasi di Jakarta sebagai lokasi kantor pusatnya.

Strategi lainnya yaitu dengan penambahan pesawat-pesawat baru yang mana ini akan menarik calon pelanggan baru, terutama kelas menengah ke bawah. Maskapai nasional dengan logo singa ini didominasi dengan pesawat Boeing 737-900 ER yang baru, langsung dari pabriknya di Amerika. Hal ini karena Lion Air tetap menempatkan diri sebagai maskapai low cost carrier (LCC) yang mana pangsa pasar pada kelas ini sangatlah banyak.
 

Bahkan kerjasama untuk meremajakan armada pesawat terbangnya tidak hanya menggandeng pabrik Boeing, tapi Lion Air juga menyambangi pabrik Airbus. Jumlah pesawat yang telah dipesan dari pabrik pesawat terbesar di Eropa ini sejumlah sekitar 234 buah pesawat jenis A-320.

Beberapa waktu yang lalu (Juni 2013) saya sempat diundang untuk mengikuti tes psikioogi di gedung pusat Lion Air Tower yang ada di Jakarta Pusat. Waktu itu saya melamar di bagian engineering yang katanya akan di tempatkan di Batam. Di dalam gedung yang bercat merah tua tersebut terlihat kesibukan yang benar-benar sibuk. Pelanggan datang silih berganti terutama untuk membeli tiket penerbangan, sedangkan para staf melayani dengan segenap hati. Demikian sedikit tulisan tentang alamat lion air jakarta.

Ringkasan :
Lion Air Tower
Jln. Gajah Mada no 7
Jakarta Pusat



Tulisan Terkait :
Boeing vs Airbus
Pesawat CN-235 PTDI 
Review Pesawat CN-295
Mengenal Simulator Pesawat Terbang
Kenapa Jendela Pesawat Tak Dapat Dibuka
Alamat Kantor Pusat Sriwijaya Air


2 comments:

  1. foto Lion Air Tower nya gak ada nih bos??

    ReplyDelete
  2. ndak ada, coba cari di google....

    ReplyDelete