Tuesday, July 9, 2013

Pesawat Terbang Buatan Honda



hondajet
Nih Dia Wujud Hondajet
Pesawat terbang mungil keluaran honda aircraft company itu bernama hondajet. Rupanya pesawat bermesin turbojet (dari situs detik) yang didesain dengan sangat apik ini telah diberikan ijin terbang untuk kali pertama dari FAA, sebuah lembaga penerbangan yang bermarkas di Amerika. Uji terbang dilaksanakan salah satu negara bagian dari amerika serikat pada 16 mei tahun ini.

Pesawat terbang honda yang berpredikat jet ringan paling mutakhir di dunia ini telah sukses melewati tahap akhir dari pengujian laik udara FAA. Presiden sekaligus ceo perusahaan pesawat honda di sela-sela kesempatan menyatakan bahwa penerbangan pertama ini adalah perkara yang sangat penting sekaligus emosional dipandang dari proses perjalanannya.

Hondajet dalam penerbangan pertamanya itu sekaligus menguji kelayakan dalam hal fungsi dan kehandalan yang mana proses ini akan melakukan tes service flights operations. Termasuk juga melakukan tes pada lavatory, seat option, dan kabin sistem. Uji coba lainnya yakni tes CPDLC. 

Selain itu perusahaan ini telah mematenkan konsep pemasangan engine di atas sayap atau OTWEN, sebab umumnya pesawat memasang engine pada bawah sayap. Sepanjang uji terbang pada ketinggian 12 ribu kaki pesawat ini menyuguhkan kemampuan yang halus. Dalam situs detik di situ disampaikan bahwa mesin yang dipakai pesawat ini adalah jenis turbojet. Penulis kira mungkin ada salah kutip sebab teknologi mesin turbofan tentunya lebih baik dipakai di masa sekarang daripada mesin turbojet.



Artikel Terkait :


No comments:

Post a Comment