Thursday, July 14, 2016

Penerbangan Ke Pulau Karimunjawa


airfast-karimunjawa
(Jadual Penerbangan sebelum ada perubahan)

Siapa sih yang tidak suka dengan keindahan alam, terutama sekali wisata laut yang super menawan dengan didukung pula oleh kehangatan sosial masyarakat yang penuh dengan kesederhanaan. Yah itulah Kepulauan Karimunjawa yang berada di utara Kota Jepara, Jawa Tengah.
 
Dikarenakan pulau tersebut dipisahkan oleh puluhan kilo meter lautan, terlebih lagi butuh waktu perjalanan lama dan ketidakpastian cuaca saat harus memilih menggunakan jalur laut, maka tidak sedikit wisatawan yang lebih memilih jalur udara. Hingga saat ini (juni 2016) penerbangan dari Semarang ke Karimunjawa dan sebaliknya dilayani oleh maskapai Airfast Indonesia setelah sebelumnya selama lebih kurang 6 bulan dilayani oleh maskapai Susi Air.

Karena kebetulan di bulan ini (meskipun bulan puasa) keluargaku hendak pergi kesana, maka saya pun segera pesan tiket pesawat untuk 3 seat via telpon sesuai yang tertera di spanduk iklannya. Nahasnya, ternyanya seat balik dari Karimun ke Semarang sudah habis terjual (padahal saya pesan 10 hari sebelumnya lho). Tidak apa lah, mungkin lain kali.

Ok sobat, dari telepon ke pihak reservasi Airfast tersebut, ternyata jadual penerbangan sudah berubah alias sudah tidak seperti yang diiklankan melalui media sebelumnya. Berikut ini jadual terbarunya.
Rute Semarang-karimunjawa (CP Reservasi : 081237779613)
1.       Hari Senin - berangkat jam 10.00 wib
2.       Hari Rabo – berangkat jam 10.25 wib

Rute Karimunjawa-Semarang (CP Reservasi : 081237779614)
1.       Hari Rabo – berangkat jam 09.00 wib
2.       Hari Jumat – berangkat jam 10.30 wib

Itulah jadual penerbangan yang terupdate yang saya dapatkan via telpon, setidaknya hingga bulan juni 2016 ini. Sekedar info juga bahwa pesawat yang dioperasikan PT. Airfast adalah pesawat Twin Oter bermesin ganda dengan maksimal penumpang sekitar 12 orang saja. Selain dari Bandara Ahmad Yani Semarang, sebenarnya Airfast juga terbang ke pulau wisata ini melalui Surabaya pp. Dengan jadual penerbangan seperti yang tertera di atas, berarti setidaknya kita mesti menginap setidaknya 2 malam. Untuk itu, bila sobat tertarik pergi ke sana dengan pesawat terbang, maka pesanlah jauh-jauh hari sebelumnya termasuk tiket baliknya. 




1 comment:

  1. wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
    yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
    biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
    informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

    ReplyDelete