Sunday, February 15, 2015

Foto Kecelakaan Kapal Titanic

Kecelakaan Kapal Titanic - Tepatnya pada 15 April 1912 yang lalu, kapal penumpang terbesar di jagad kala itu, RMS Titanic mengalami kecelakaan hingga sampai tenggelam di Lautan Atlantik Utara (lautan es). Kapal yang ditumpangi para wisatawan itu sebelum akhirnya tenggelam, menabrak gunung es pada pelayaran yang pertama kalinya.
 
kapal-titanic
Titatic Dalam Proses Pembuatan
Tenggelamnya kapal Titanic menewaskan lebih dari 1.500 orang. Banyaknya korban tewas salah satunya ditengarai oleh sedikitnya jumlah sekoci serta proses evakuasi ke dalam sekoci yang rumit. Kecelakaan laut ini tercatat sebagai bencana maritim terbesar sepanjang sejarah manusia.

kapal-titanic
Saat Akan Memulai Pelayaran
Tidak banyak atau bahkan tidak ada dokumen (gambar/foto) resmi yang beredar terkait proses kecelakaan itu mengingat pada saat itu kamera masih menjadi barang yang sangat mewah. Namun setidaknya masih ada beberapa foto yang menggambarkan kemegahan kapal mewah itu sebelum dan sesudah tragedi itu terjadi.

kapal-titanic
Ditemukan Bangkai Kapal Titanic
Demikianlah, manusia hanya bisa merencanakan namun Allah lah yang bakal menentukan. Kapal tersebut mungkin diklaim sebagai kapal yang hebat dan super aman, namun sekali lagi bila Allah berkehendak lain, apalah mau dikata. Semoga ada hikmah di balik tragedi kecelakaan Kapal Titanic ini.



Baca Juga :



No comments:

Post a Comment