Thursday, May 28, 2015

Rute Baru Susi Air : Semarang – Karimunjawa

Ada kabar gembira buat Anda yang suka menyempatkan waktu liburan dengan berwisata bersama keluarga. Ceritanya maskapai Susi Air yang merajai penerbangan perintis di negeri ini, mulai 2 Mei 2015 telah membuka rute baru, yakni Semarang ke Karimunjawa PP. Pasalnya selama ini biasanya perjalanan menuju Pulau yang menyimpan sejuta keindahan ini hanya ditempuh dengan menggunakan jalur laut dengan waktu tempuh 2,5 jam dengan kapal cepat hingga 6 jam bila dengan menggunakan Kapak Feri.
 
semarang-karimunjawa
Ini dia jadual dan harganya
Susi Air membuka rute Semarang Karimunjawa dengan mendapatkan subsidi dari pihak pemerintah sehingga biaya operasional menjadi lebih kecil yang pada akhirnya dapat menekan harga tiket yang ditawarkan. Dengan menggunakan pesawat kecil (Cessna Caravan) dengan daya muat penumpang 10 orang saja, maskapai yang pernah dipegang oleh Menteri Kelautan Susi Putjiastuti ini menawarkan harga dasar sebesar hanya 222.000 rupiah (belum termasuk pajak dan airpotax).

Selain dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Penerbangan dari dan ke Pulau cantik ini dapat juga diakses melalui Surabaya dengan maskapai ini juga. Harapannya, mobilitas menjadi semakin padat sehingga perekonomian di Pulau yang masih tergolong pedalaman ini dapat terkerek. Harapan lainnya, bidang pariwisata di pulau Karimunjawa juga bisa berkembang yang pada akhirnya akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakan sekitar secara finansial.

Walaupun seminggu hanya dua kali saja, namun adanya rute penerbangan ini seakan memberikan angin segar terutama buat para traveller yang jauh-jauh hari telah mengenal keelokan wisata kepulauan karimunjawa namun belum sempat pergi ke tempat tersebut. Oh ya, nama bandara di sana adalah Dewandaru, yang mungkin diambil dari sebuah pohon yang berdiri di sebelah Bandara. Panjang landasan sudah mengalami perpanjangan dan pelebaran yang mana saat ini panjang nya mencapai 1200 meter sehingga memungkinkan pesawat terbang dengan jumlah seat sekitar 50 dapat mendarat di sini.


Baca juga :

No comments:

Post a Comment