Wednesday, March 7, 2018

Pembangunan Bandara Baru di Semarang



bandara-di-atas-air
(Bandara Di Atas Air Semarang)
Tidak akan lama lagi kota Semarang bakal memiliki bandara dengan konsep di atas air. Bandara ini akan menggantikan bandara yang sebelumnya dengan lokasi yang bersebelahan dan tanpa mengganti landasan pacu pesawat terbang.
 
Saat ini pembangunan bandara atas air Semarang masih dalam proses pembangunan sehingga butuh sekitar 1 atau 2 tahun lagi untuk bisa dioperasikan.

Jika konsep bandara yang baru pertama di indonesia ini sudah jadi, diharapkan akan lebih banyak penerbangan yang membawa wisatawan maupun insan bisnis ke Kota Atlas ini. Pesawat terbang dengan ukuran lebih besar harapannya juga bisa singgah di bandara ini baik dari dalam maupun dari luar negeri secara langsung. Namun untuk hal ini tampaknya tidak bisa berharap banyak karena landasan sudah mentok ke Pantai sehingga sulit untuk rencana perpanjangan landasan.

Target peningkatan kunjungan wisatawan ini sangat mungkin mengingat Kota Semarang dan daerah di sekitarnya memiliki banyak objek wisata yang tersebar di tiap kabupaten maupun kecamatan. Misalnya saja wisata pulau karimunjawa yang saat ini sudah bisa diakses dengan penerbangan berjadwal dari bandara Ahmad Yani Semarang maupun dari Surabaya.

Wisata alam seperti kepulauan karimunjawa perlu maendapatkan sarana dan prasarana yang lebih memadai sehingga mampu menarik minat lebih banyak lagi pengunjung.

Di daerah semarang atas, terutama daerah bandungan juga tersebar banyak objek wisata alam yang memiliki pemandangan alam indah menawan. Ini pun perlu mendapat perhatian penting dari dinas pariwisata terkait agar pemasukan dari objek wisata dapat terdongkrak pula.

Di bandara Semarang sendiri perlu ada perombakan mengenai fasilitas taksi yang saat ini dimonopoli oleh pihak bandara dengan menerapkan tarif sangat tinggi. Ini banyak mengecewakan penumpang pesawat terutama yang tidak punya pilihan lain terutama yang terbang malam hari.




No comments:

Post a Comment